Pementasan Sosio Drama PG PAUD BBG Ini Buat Penonton Terpukau

5 Februari 2020 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Pada dasarnya drama merupakan replika dari warna-warni kehidupan sesungguhnya. Kehidupan yang memang tidak pernah lepas dari permasalahan dan konflik. Hari ini, Rabu (5/2/2020) di Plenary Hall BBG, kita bisa melihat bagaimana pernak-pernik kehidupan yang terwujud dalam tingkah polah manusia disuguhkan dalam program Sosiodrama PG PAUD BBG. Ada yang ditampilkan dalam bentuk komedi maupun tragedi dengan beragam karakter tokoh di dalamnya.

Riza Oktariana, dosen pembimbing menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tugas final dari mata kuliah Sosio Drama. “Acara drama ini sangat menarik untuk di tonton oleh anak usia dini  karena dapat mengembangkan aspek perkembangan dan  nilai nilai karakter seperti religius, cinta damai, bersahabat, jujur, peduli sosial, mandiri, rasa ingin tahu, tanggung jawab, toleransi dan lainnya,” ujar dosen berparas cantik ini. Beliau menambahkan bahwa ada tujuh drama yang disuguhkan oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Sosiodrama yakni Sayangi Teman, Nusa bukan Mahram, Majikan yang Sombong dan Pembantu yang  Baik Hati, Karma Seorang Teman, Raksasa Kelaparan, Jujur Lebih Baik, dan Serigala Sakit Gigi

Kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun dan BBG selalu memberikan wadah bagi kreativitas dalam pengembangan minat bakat para mahasiswa. Kamu Tertarik? Yuk Kuliah di BBG.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa