Pementasan Drama PBSID STKIP BBG Berlangsung Meriah

29 Januari 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG NEWS – Mahasiswa prodi PBSID STKIP BBG yang mempelajari mata kuliah Drama menyelenggarakan pementasan sastra, puisi dan drama pada hari Kamis (29/1) pukul 10.30 WIB. Acara yang bertajuk “Merekam Jejak, Meretas Asa dalam Geliat Sastra” tersebut dilangsungkan di kampus STKIP BBG dengan mementaskan 4 drama sekaligus yang berjudul Teater Hikayat Ombak, Bukan Rama Untuk Shinta, Pinangan dan Ajal Ajali. Ikut dimeriahkan juga oleh penampilan dramatisasi dan musikalisasi puisi, pantomim, hiburan Hikayat Aceh serta tarian dari mahasiswa prodi PG-PAUD.

Menurut dosen pengampu mata kuliah, Hendra Kasmi, M.Pd acara ini diadakan tidak hanya untuk memenuhi ujian akhir semester mata kuliah Drama tetapi juga dilakukan agar mahasiswa mempunyai pengalaman di bidang seni drama,“Penting untuk bekal mahasiswa dan memberi pengalaman dalam melakukan sebuah pertunjukan agar ketika mengajar di sekolah mereka memiliki skill sehingga dapat memberi contoh pada siswa,” ujarnya.

Selain pimpinan, staf dan mahasiswa PBSID, acara ini dihadiri oleh banyak penonton baik dari mahasiswa STKIP BBG dari prodi lainnya maupun kalangan umum. Sepanjang acara pementasan ini berjalan dengan lancar, tepuk tangan penonton yang menikmati jalannya teater cukup meriah.

Pementasan yang dipersiapkan selama dua minggu ini sangat menghibur, sesekali penonton dibuat tertawa oleh tingkah laku para pemain teater. Bukan hanya sukses pemain memerankan perannya, kemeriahan ini pun tercapai berkat penyuguhan musik pengiring yang mampu menghadirkan suasana pementasan semakin menarik.

“Pementasan drama ini bagus karena penampilan mereka terlihat ada persiapan dan mereka tetap konsentrasi dengan adegan demi adegan yang mereka bawakan, tidak terganggu dengan riuhnya tawa penonton,” ujar juru kamera Achyar Munandar.

Firha salah seorang penonton sekaligus pecinta drama ini menilai pementasan yang ditampilkan sangat baik. “Bagus, pementasan anak PBSID mantap-mantap,” ujarnya melalui komentar di akun resmi Facebook STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh.

Ketua HMJ PBSID, Heri Alfian yang ikut memainkan peran dalam pementasan tersebut seusai acara mengatakan,“Kami sangat senang karena baru kali ini di STKIP BBG diadakan pementasan langsung di kampus. Semoga ke depan, pementasan seperti ini terus berlanjut dan lebih baik,” tuturnya. (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa