Pembacaan Puisi dan Permainan Meriahkan Peusijuk Mahasiswa Baru PBSID STKIP BBG

5 Oktober 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG mengadakan agenda Silaturahmi dan Peusijuk Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019. Kegiatan berlangsung di halaman kampus setempat, Jumat (5/10/2018).

Ketua Prodi Rika Kustina, M.Pd. menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru PBSID STKIP BBG yang sekarang telah bagian dari keluarga besar Prodi PBSID STKIP BBG. Beliau berharap mahasiswa baru selain mengikuti perkuliahan dengan baik, mahasiswa baru juga aktif dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan kreativitas. Apalagi sekarang ada Jumat Kreasi, sebuah program wadah penyaluran bakat mahasiswa yang diadakan seminggu sekali yakni pada setiap Jumat.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PBSID Jufri Ali menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara dosen, mahasiswa lama, dan mahasiswa baru. Hal senada juga disampaikan oleh Jufri bahwa mahasiswa baru aktif dalam setiap kegiatan baik yang diadakan Prodi maupun HMP, termasuk kegiatan Jumat Kreasi.

Acara dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh Syukri Ridwan, permainan “Menyeberang Kursi” dan ditutup dengan peusijuk dan makan bersama.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa