Pelatihan Kehumasan, Menciptakan Citra Positif PTS

14 Maret 2017 | BBG News

PDF version

BBG NEWS, Banda Aceh – Peran Hubungan Masyarakat (Humas) sangat menentukan citra sebuah institusi perguruan tinggi. Humas sebagai public relation,  sehingga tenaga humas harus mampu lebih aktif dalam menyampaikan informasi secara baik kepada masyarakat.

Sehubungan dengan itu, Kopertis Wilayah XIII Aceh mengadakan Pelatihan Kehumasan dengan tema Membangun Citra Kopertis dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam upaya meningkatkan peran humas di PTS, Senin, 13 Maret 2017 bertempat di Aula Grand Nanggroe Hotel, Banda Aceh.

Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XIII, Zulkarnain ketika membuka kegiatan pelatihan ini mengatakan bahwa maksud kegiatan ini adalah untuk menunjang manajemen perguruan tinggi, sedangkan tujuannya adalah  agar hubungan antara perguruan tinggi dengan masyarakat dapat terbina baik secara harmonis.

Humas dan layanan informasi di PTS perlu ditata secara baik, “sehingga akan tercipta citra positif bagi PTS, saling menghargai, saling timbul pengertian, toleransi antara kedua belah pihak dan sebagainya,” ujar Zulkarnain.

Acara pelatihan berlangsung sehari, diikuti oleh tenaga kehumasan PTS dilingkungan Kopertis Wilayah XIII.  Pemateri pelatihan adalah Ilham Maulana narasumber yang berpengalaman di bidang kehumasan, Yarmen Dinamika redaktur pelaksana Serambi Indonesia dan  Prof. Jamaluddin.

Diharapkan usai mengikuti pelatihan ini, semua tenaga kehumasan di PTS dapat lebih komunikatif, obyektif dan efektif dalam penyampaian informasi, baik dengan civitas akademika PTS maupun kepada publik.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa