Para Atlet BBG Peraih Medali pada PORWIL, POMNAS, dan Pra-PON Dipeusijuk

27 November 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sebanyak enam mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskesrek) BBG yang meraih prestasi dalam kompetisi olahraga tingkat nasional dipeusijuk oleh jajaran pimpinan kampus. Proses peusijuk berlangsung di kampus setempat, Jumat (27/11). Enam mahasiswa tersebut yakni Fuad Ramadhan (meraih medali emas dan perak cabang atletik pada Porwil di Bangka Belitung), Misran (meraih medali emas  cabang silat pada Porwil di Bangka Belitung), Yuli Tirta Suwana (meraih medali perunggu cabang silat pada Porwil di Bangka Belitung), Khatijah Juliana (meraih medali perunggu cabang silat pada POMNas di Banda Aceh), dan Mutia Putri (meraih 1 perunggu cabang angkat besi pada pra-PON di Bandung).

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh mahasiswa BBG ini untuk kesekian kalinya telah mengharumkan nama kampus tercinta. Hal yang sangat membanggakan adalah prestasi ini diperoleh dalam kurun waktu yang hampir bersamaan pada beberapa kompetesi tingkat nasional. Beliau berharap hal ini bisa menambah semangat dan motivasi bagi mahasiswa kampus BBG untuk terus mendulang prestasi apalagi kampus BBG sudah masuk dalam kategori kampus berkualitas di Aceh. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi di tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Prodi Penjaskesrek Irwandi, M.Pd. menyatakan terima kasih banyak kepada atlet yang telah berusaha dengan sungguh-sungguh, para pelatih yang telah membina dengan baik, dan dosen yang telah mendukung dari segi moril dan materil. Beliau berharap kepada para atlet agar jangan cepat puas dari prestasi yang telah diraih. “Apalagi atlet praPON untuk persiapan PON XIX di Bandung. Teruslah berlatih dan jangan patah semangat,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa