Optimis Bawa Pulang Banyak Medali

18 Agustus 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Suasana ceria dan haru biru mewarnai prosesi pelepasan dan peusijuk atlet Pekan Olahraga Daerah (POMDA) STKIP BBG. Tak bisa diukir dengan kata-kata, perjuangan dan semangat putra-putri terbaik kampus tercinta. Mereka telah mempertaruhkan segalanya di lapangan, berjibaku dengan waktu, tiada gentar sedikit pun walau harus bertarung dengan lawan-lawan tangguh, semata untuk meraih medali dan mempersembahkannya untuk STKIP BBG. Semangat pengorbanan itulah yang mengantarkan para atlet di puncak juara saban tahun. Bahkan menurut Zikrur Rahmat, M.Pd. Ketua Prodi Penjaskesrek, Juara Umum Silat Se-Aceh selalu diraih oleh atlet kampus STKIP BBG. Belum ada lawan sampai sekarang. “Permintaan kami tidak muluk-muluk. Setidaknya setiap cabang, para atlet dapat membawa pulang medali,”ujarnya.

Para Atlet dilepas oleh Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si., Jumat (18/8) di gedung kampus setempat. Dalam sambutannya beliau berharap para atlet tidak hanya mempersiapkan fisik saja tetapi juga psikis. Kalau psikis tidak dijaga  akan menjadi bulan-bulanan lawan. Emesional yang tidak terkontrol akan merusak strategi yang telah dipersiapkan tentu saja sangat menguntungkan lawan. “Ibu berpesan jagalah kesehatan. Bawa nama baik kampus tercinta di mana pun kalian berada. Pertandingan ini bukan semata-mata untuk meraih kemenangan tetapi juga martabat dan harga diri STKIP BBG,”ujarnya.

“Kalianlah para atlet-atlet yang akan berjuang demi  kampus STKIP BBG. Ibu yakin dengan semangat dan kekompakan, kalian bisa meraih medali pada semua cabang lebih dari tahun-tahun sebelumnya, “ ujar Pembantu Ketua III Regina Rahmi, M.Pd yang sambut gemuruh tepuk tangan para atlet. Selanjutnya adalah agenda peusijuk yang dilakukan oleh unsur pimpinan kampus setempat.

POMDA akan berlangsung di Unsyiah, 22-26 Agustus 2017. Tahun ini, STKIP BBG menurunkan sebanyak 52 atlet yang terbagi dalam 10 cabang perlombaan yakni silat, karate, kempo, atletik, tarung derajat, voli, futsal, renang, petanque, dan takraw.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa