Optimalisasi Penerapan Budaya Baca dan Kecakapan Bercerita

24 Januari 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—STKIP BBG menjadi tuan rumah pelaksanaan Seminar dan Bedah Buku dengan tema,”Optimalisasi Penerapan Budaya Baca dan Kecakapan Bercerita. Kegiatan berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Jumat 24 Januari 2019. Kegiatan dibuka oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa dalam konsep pendidikan kita mengenal tiga aspek penting yakni mendidik dengan jiwa, kalbu, dan akal.  Ketiga hal tersebut merupakan pilar penting dalam mendongkrak mutu pendidikan, terutama pendidikan karakter

“Untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita harus banyak membaca. Hal itulah yang perlu kita tanamkan pada anak-anak kita. Terima kasih kepada peserta yang telah berhadir. Ini sebagai bukti bahwa kita komit dalam mendidik anak bangsa. Harapannya kegiatan ini terus dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa,”pungkasnya.

Pemateri Bedah Buku pada kegiatan tersebut adalah tersebut adalah MIksalmina dengan Topik Bedah Buku untuk PAUD  dan Lina Amelia dengan topik Ekplorasi Sumber Daya di Aceh.  Sementara itu, Rismawati, M.Pd., yang juga sebagai pemateri menyampaikan tentang tips mendongeng.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa