Nuansa Kebersamaan Keluarga Besar STKIP BBG

31 Juli 2017 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—Pagi baru saja merekah. Keceriaan sudah mulai tampak di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Minggu (30/7).  Sebuah lapangan  bersejarah bagi masyarakat Aceh karena di tempat tersebut terdapat pesawat Seulawah RI-001. Pesawat pendukung kemerdekaan RI dan simbol kebanggaan masyarakat Aceh.

Tampak berduyun-duyun orang memenuhi lapangan Blang Padang. Ada yang senam, ada juga yang berjalan mengitari lapangan. Dalam kerumunan tersebut ada orang-orang yang memakai seragam tertentu. Jaket dan celana training dongker kehitam-hitaman. Di punggungnya bertuliskan STKIP Bina Bangsa Banda Aceh. Raut wajah mereka ceria, begitu semangat mengikuti irama senam walau suasana mendung menyelimuti kota Banda Aceh.

Usai senam, instruktur memperkenalkan kampus STKIP BBG kepada khalayak ramai. Ini membuktikan kampus yang terletak di Jalan Tanggung Krueng Aceh tersebut sudah tersohor. Tak lama kemudian, rinai hujan turun membasahi rerumputan. Rombongan civitas akademika kampus setempat berkumpul di dekat monumen Pesawat Seulawah. Mereka bergerak ke arah Ulee Lhee dan berhenti di depan Cafee Dermaga untuk sarapan bersama.

Hujan kian deras. Dosen, karyawan, dan mahasiswa STKIP BBG larut dalam canda tawa sembari menikmati makanan dan minuman. Di sinilah bentuk kebersamaan keluarga besar kampus tersebut yang jarang terjadi pada kampus-kampus lain. Ketua STKIP BBG Lili Kasmini pun akrab bercanda dengan mahasiswa. Bahkan beliau juga  ikut bergaya saat berpose dengan mahasiswa.

“Ibu akan sedih kalau ngg masuk,”ujar Ibu Lili. Sontak saja gurauan ibu ketua kian menghangatkan  suasana kebersamaan dalam bingkai keceriaan di pagi Minggu tersebut. Keakraban itulah yang membuat mahasiswa kian tertarik dan betah kuliah di STKIP BBG.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa