Noer Fadhil, Mahasiswa Baru STKIP BBG Yang Pernah Memperkuat Timnas U-19

31 Agustus 2018 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Walau masih muda, namun karier T. Noer Fadhil,  mahasiswa baru Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP BBG melejit bagai roket. Pemuda berdarah Aceh kelahiran Beuereneun melanglang buana di jagad sepakbola nasional.

Karier pemuda tampan yang pernah merumput di Borneo FC ini terus meningkat. Tawaran demi tawaran terus mengalir. Puncaknya, mendapat ajakan untuk memperkuat timnas U-16 dan U-19 Indonesia. Prestasi demi prestasi yang ia raih pun terus bergulir di antaranya menjadi pemain terbaik Soeratin Cup Aceh, Juara PPLP se-Indonesia, ikut Turnamen Toulond di Perancis, dan Juara IV Liga U-19 Indonesia (Borneo).

“Alhamdulillah, prestasi yang saya raih ini berkat doa dan dukungan guru, orang tua, dan kawan-kawan. Semoga prestasi akan terus meningkat saat saya mulai kuliah di STKIP BBG. Saya memilih STKIP BBG karena kampus tersebut sangat cocok dengan pengembangan karier saya. Kampus tersebut sangat mendukung dan memfasilitasi mahasiswanya dalam meraih prestasi, termasuk pemberian beasiswa,” tutur Fadhil.

Zikrurrahmat Ketua Prodi Penjaskesrek berharap bergabungnya Noer Fadhil STKIP BBG bisa memperkuat skuad tim sepakbola kampus setempat. “Kita harapkan Fadhil bisa membawa tim sepakbola STKIP BBG dikancah nasional. Kehadiran Fadhil bisa membawa perubahan dan warna baru dalam bidang olahraga kampus kita sehingga mutu STKIP BBG terus meningkat dan dikenal luas di khalayak nasional,”ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini menyampaikan terima kasih kepada tim Sipenmaru yang terus mensosialiasikan dan menyeleksi calon mahasiswa baru dengan baik”Kita harapkan akan banyak bibit bibit unggul dari berbagi daerah di Aceh yang masuk ke STKIP BBG melalui prosedur seleksi yang efektif sehingga nantinya talenta muda akan terus mengukir prestasi, tidak hanya mengharumkan kampus tetapi juga Aceh,”tutupnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa