Muliadi, Mahasiswa PBI UBBG yang Menjadi Wakil I Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh Jaya 2021

15 Juli 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi tiada henti diukir oleh putra putri terbaik kampus Universitas BBG. Hal ini terbukti dari banyaknya medali dan piagam penghargaan yang disumbangkan oleh para mahasiswa. Kali ini giliran mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang menyumbangkan prestasi untuk kampus tercinta. Adalah Muliadi, mahasiswa semester IV PBI ini meraih Juara II atau Wakil I Putra Putri Pariwisata Nusantara Aceh Jaya.

Muliadi memang cukup terkenal aktif di berbagai komunitas dan sudah beberapa kali meraih gelar prestadi di beberapa bidang seperti Duta Anak Aceh Jaya tahun 2016 dan Duta Peduli Rimba Aceh Jaya 2016 serta masih banyak prestasi lainya.

Pemilihan putra putri pariwisasta adalah ajang kompetisi tahunan yang diadakan setiap daerah guna mengajak putra dan putri daerah untuk ikut terlibat dalam dunia kepariwisataan. Pendaftaran dibuka pada 12 April s.d 31 Mei 2021, selanjutnya tahapan seleksi berkas untuk dipilih yang terbaik dan memenuhi syarat yang dibutuhkan. Sementara bagi peserta yang masuk finalis langsung dikabari melalui whatsapps. Para finalis diminta untuk melakukan persiapan peralatan dan barang yang di butukan selama masa karantina yang di lakukan di Wisma Arafah Kota Calang.

Ada tiga hal yang menjadi penilaian selama karantina yang dikenal dengan istilah 3B yaitu Brain, Behavior and Beauty. Point brain fokus ke wawasan dan pengetahuan peserta, behavior berkaitan tentang tingkah laku peserta selama karantina dan Beauty yakni tentang kesiapan peserta dalam berpenampilan yang menarik. Selain itu, juga ada sesi wawancara, mengunjugi tempat widata, penampilan bakat dan di akhiri dengan pertanyaan pada malam penobatan.

Ketua Prodi Bahasa Inggris Sri Wahyuni, M. Pd mengucapkan selamat kepada Ananda Muliadi yang telah di nobatkan sebagai Wakil I Duta Pariwisata Aceh Jaya 2021. Semoga dapat memperkenakan sektor Pariwisata Aceh ke dunia luar dengan berbagai keunikan adat istiadatnya.

“Semoga banyak mahasiswa yang mengikuti jejak Muliadi,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa