Muhadzdzier M. Salda: Mahasiswa PBSID STKIP BBG Harus Jadi Garda Terdepan dalam Berbahasa Yang Baik

9 November 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–“Mahasiswa PBSID harus menjadi garda terdepan dalam berbahasa yang sesuai dengan kaidah berbahasa yang baik dan benar di media sosial. Selain itu mahasiswa juga harus cerdas dalam menyikapi isu isu yang berkembang di media sosial dan gemar membaca banyak informasi,”ujar Muhadzdzier M. Salda saat mengisi kuliah umum Gebyar Bahasa PBSID STKIP BBG. Kuliah umum yang dipandu Teuku Mahmud berlangsung di aula kampus setempat, Kamis (8/11/2018).

Penulis Aceh tersebut menambahkan bahwa Indonesia adalah pengguna media sosial terbanyak. Oleh karena itu kita harus selektif saat memposting sesuatu di medsos agar tidak dimanfaatkan pihak lain.

Rika Kustina, Ketua Prodi menyatakan bahwa kegiatan Gebyar bahasa merupakan agenda tahunan Prodi PBSID. Ini adalah tahun kelima. Ini wujud eforia kita memperingati sumpah pemuda. Walau peringatan sumpah pemuda telah lewat, namun semangat pemuda tetap menyala, khususnya mahasiswa PBSID.

“Cerdas bahasa tidak hanya pintar mengelola status tetapi juga mampu memposting informasi bermanfaat. Harapan kita bukan hanya di medsos tapi cerdas dalam segala kontek,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa