Misna Aura, Mahasiswa STKIP BBG Pewaris Juara I Pilmapres se-Aceh

21 Maret 2019 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS—Misna Aura, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG meraih Juara I Lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat PTS se-Aceh Tahun 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh berlangsung di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, 20-21 Maret 2019.

Misna Aura, sang pemenang menyatakan bahwa kegiatan diikuti oleh perwakilan perguruan tinggi swasta Se-Aceh. Adapun kriteria penilaian perlombaan ini adalah KTI (presentasi dan tanya jawab), Unggulan (IPK, bakat, sertifikat nasional dan internasional), dan bahasa asing.

Tantangan yang dihadapi saat latihan adalah tes menjawab pertanyaan dari kawan-kawan yang agak susah dan sulit ditebak. Namun tantangan tersebut membuat semakin gigih untuk belajar hingga meraih juara. “Alhamdulillah saya berhasil meraih juara berkat bimbingan dari dosen pembimbing pelatih. Selain itu, semangat saya terinspirasi dari senior di STKIP BBG yang selalu meraih juara Pilmapres saban tahun.

Mulyadi, sang pelatih menyatakan bahwa Misna sebelum mengikuti pertandingan ia menjalani latihan tiap hari selama beberapa bulan terakhir. Beliau menambahkan bahwa Misna sangat serius dan gigih selama menjalani latihan. Hal inilah mungkin salah satunya yang mengantarkan ia meraih juara. Hal senada juga disampaikan Sri Wahyuni, Dosen Pembimbing. Beliau menyatakan bahwa walaupun persiapan singkat,  berkat kerja keras serta usaha,  kita berhasil meraih juara satu. Ini menjadi tiket bagi kita untuk melaju ke tingkat nasional.Tentu saja masih butuh persiapan lebih untuk ke tingkat nasional,  mulai dari revisi KTI dan juga pembuatan ulang video.

“Terima kasih kepada seluruh dosen STKIP BBG yang telah membantu memberikan kritik dan saran kepada tim. Saran Bapak/Ibu sangat membantu kami dalam memperbaiki penampilan peserta sebelum pertandingan,”ujarnya.

Sementara itu, Regina Rahmi, Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswa, Alumni, dan Kerja Sama STKIP BBG yang ikut membimbing peserta menyatakan bahwa perolehan juara Pilmapres yang diraih oleh Misna merupakan sumbangsih terbesar bagi kampus tercinta. STKIP BBG mempunyai komitmen besar dalam mendukung kreativitas mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Hal ini benar-benar terwujud.

Terlebih bagi mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi, prestasi, dan yayasan. Mereka harus memenuhi persyaratan yakni memilih salah satu UKM untuk mengasah minat bakatnya. Langkah ini benar-benar terwujud. Misna adalah salah satu mahasiswa berprestasi di antaranya sekian banyak mahasiswa STKIP BBG yang meraih prestasi baik tingkat lokal maupun nasional.

“Misna mengikuti UKM Insiders yang dikoordinir oleh Ibu Sri Wahyuni. Proses kegiatan dan latihan dalam UKM ini membuahkan hasil hingga ia meraih juara,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa