Mirwansyah, Mahasiswa Penjas BBG Lolos PON 2020

27 November 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBGNEWS–Mirwansyah, Mahasiswa Pendidikan Jasmani STKIP BBG berhasil lolos pada PON 2020 di Papua pada cabang olahraga Tarung Derajat. Meraih satu tiket melaju ke PON bukanlah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan yang besar. Mirwansyah mampu melewati semua itu berkat kegigihan yang dimilikinya. Ia harus mengalahkan petarung perwakilan Kalbar dan Sumatera Utara. Juga ia harus berhadapan dengan petarung senior, sang juara PON tahun sebelumnya Maki Mubarak, perwakilan Jawa Timur. Ia hampir saja terjungkam. Sementara di partai puncak, ia harus berhadapan dengan perwakilan Kalimantan Timur dan Yogyakarta.

“Alhamdulillah, berkat dan dukungan kawan-kawan di Aceh terutama di kampus BBG saya berhasil meraih juara yang mengantarkan satu tiket menuju PON 2020,”ujar lelaki berkulit sawo matang ini. Mirwansyah menambahkan bahwa seleksi PON berlangsung di Gol Pajajaran, Bandung Jawa Barat sejak 20-24 November 2019.

Zikrurrahmat, Pembina Olahraga kampus setempat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mirwansyah yang telah lolos seleksi PON. Mirwansyah telah menambah deretan panjang mahasiswa BBG yang lolos PON.

Zikrur sangat mengharapkan dukungan civitas akademika untuk kesuksesan atlet BBG pada PON 2020.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa