Meningkat, Peserta Seleksi Mahasiswa Baru STKIP BBG

26 Juli 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Sinar mentari menerobos melalui ventilasi jendela. Beberapa orang tampak mengernyitkan dahi, selebihnya sibuk menorehkan pena di kertas. Tidak seperti biasanya ruangan tersebut penuh sesak. Siapa gerangan? Ternyata mereka adalah peserta seleksi mahasiswa baru Gelombang III STKIP Bina Bangsa Getsempena.  Ujian berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (26/7).

“Peserta seleksi mahasiswa baru STKIP BBG meningkat. Bahkan  aula yang dipakai sebagai tempat tes penuh sesak. Ujian berlangung ketat dan sengit”ujar Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Musdiani. Beliau menambahkan bahwa  hal ini tidak terlepas dari peran dosen, karyawan,  dan mahasiswa. Apalagi semua program studi di lingkungan kampus STKIP BBG sudah terakreditasi, rata-rata dengan nilai B. Prestasi yang diraih mahsiswa juga sudah banyak. Hampir saban waktu, mahasiswa kampus ini mengukir juara. Bahkan terakhir ini, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris diobatkan sebagai Duta Wisata Simeuleu dengan peringkat tertinggi. STKIP BBG memang sudah mengalami kemajuan dalam segala bidang, terutama SDM.

Firha,  seorang peserta tes dari Aceh Selatan berharap bisa lulus di kampus STKIP BBG. “Saya sengaja datang jauh-jauh dari Tapaktuan ke Banda Aceh hanya untuk ikut tes seleksi di kampus ini. Saya ingin seperti kakak-kakak mahasiswa yang meraih juara sampai tingkat nasional. Karena saya mendengar mahasiswa STKIP BBG banyak yang mengukir prestasi,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa