Mengenang Tsunami, LDK BBG Adakan Tausiah dan Doa Bersama

30 Desember 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) At-Tadris STKIP BBG mengadakan kegiatan tausiah dan doa bersama dalam rangka Peringatan 11 Tahun Tsunami Aceh. Kegiatan yang bertema “Membangun Generasi Rabbani dari Kelamnya Tsunami Aceh”  berlangsung pada Rabu (30/12) di aula kampus setempat. Tausiah disampaikan oleh Ust.Ramadanus.

Ketua Panitia Zul Faudin menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa supaya dapat mengambil hikmah melalui momentum 11 tahun tsunami. “Harapannya mahasiswa dapat menjadi pribadi intelektual yang berkarakter Islami,” ujarnya.

Sementara itu, Ust Ramadanus dalam tausiahnya menyatakan bahwa peringatan 11 tahun tsunami jangan menjadi ajang seremonial semata. Melalui kegiatan ini, sesama manusia seharusnya saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan. “Masyarakat jangan hanya berlomba-lomba memperingati tsunami namun yang lebih penting adalah kita harus membentuk generasi rabbani. Melalui renungan ini, kita ajak generasi untuk menjauhi perbuatan yang mendatangkan murka Allah,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa