Mengapa Dinamakan Kampus STKIP BBG? Ini Rahasianya

8 November 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—“Saya mau  tanya mengapa kampus kita dinamakan STKIP Bina Bangsa Getsempena?” ujar seorang mahasiswa baru saat Sosialisasi AIPT untuk dosen dan  mahasiswa yang berlangsung di Plenary Hall kampus setempat, Rabu (8/11). Tentu saja banyak mahasiswa baru STKIP BBG yang penasaran tentang latar belakang  STKIP BBG. Terutama banyak yang bertanya-tanya tentang penamaan STKIP Bina Bangsa Getsempena.

“ ’Get’ kalau dalam bahasa Aceh bermakna baik sedangkan ‘sempena’  artinya sempurna. Jadi Getsempena adalah baik dan sempurna. Artinya dalam membina generasi bangsa, kampus kita sudah sempurna kualitasnya baik dari segi pelayanan, proses perkuliahan, teknologi informasi, dan prestasi yang sudah mendunia,”ujar Teuku Mahmud, M.Pd. Sontak saja peryataannya disambut gemuruh  tepuk tangan mahasiswa.

Lina Amelia, M.Pd., pemateri sosialisasi menyatakan bahwa kesuksesan AIPT bukan untuk dosen atau mahasiswa saja tetapi untuk masa depan lembaga dan civitas akademika kampus setempat. Oleh karena itu perlu kerja sama dan komitmen yang kuat dari semua elemen STKIP BBG. Beliau memaparkan tentang visi misi, pelaksanaan penelitian pengabdian, tata pamong, prestasi, prosedur pengelolaan dosen, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua BJM STKIP BBG Fitriati, M.Ed. dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah bekal pengetahuan dan wawasan dosen dan mahasiswa ketika berhadapan dengan asesor saat visitasi nanti. Kegiatan diikuti oleh puluhan dosen dan mahasiswa Prodi PG PAUD dan PBSID.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa