Memperingati Hari AIDS Internasional, BBG Adakan Kegiatan Donor Darah

1 Desember 2015 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dalam rangka memperingati hari AIDS Internasional, pihak Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan BBG mengadakan kegiatan donor darah pada Selasa (1/12) di kampus setempat. Selain itu, pada hari yang sama juga ada agenda penandatanganan kerja sama antara STKIP BBG dengan PMI Kota Banda Aceh tentang donor darah suka rela secara rutin selama lima tahun. Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi melalui acara talk show di Radio Rumoh PMI dan Toss FM, publikasi melalui website kampus, dan menyebarkan undangan ke sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kota Banda Aceh.

Pimpinan STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak semua pihak, khususnya warga di lingkungan kampus supaya perduli terhadap kesehatan dirinya dan masyarakat sekitar. Keperdulian itu tidak hanya sebatas retorika tetapi diwujudkan melalui tindakan nyata seperti kegiatan donor darah, menjaga kebersihan lingkungan, meringankan beban kesehatan warga miskin, dan lain sebagainya. Melalui momentum hari AIDS Internasional, beliau juga berharap kepada semua pihak, khususnya mahasiswa agar menjauhi tindakan yang mendatangkan penyakit nista tersebut. “Lebih baik mencegah sebelum bencana penyakit itu mewabah,” ujarnya.

Ketua BEM STKIP BBG Ari Firmansyah menyatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut sebagai wujud pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat. Kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa agar giat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dari 137 jumlah pendaftar hanya 67 orang yang berhasil menyumbangkan darahnya. Sisanya sebanyak 70 peserta lagi tidak bisa mendonor karena kendala kesehatan seperti kurang berat badan dan HB rendah.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa