Masykur Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia Muaythai

21 Agustus 2014 | BBG News

PDF version

* Kejuaraan Dunia Muaythai di Thailand

BBG NEWS – Prestasi gemilang diukir atlet Muaythai Aceh di pentas Kejuaraan Dunia Muaythai (WMC) yang digelar 13-23 Agustus di Bangkok-Phuket, Thailand. Masykur yang merupakan mahasiswa prodi Penjaskesrek STKIP Bina Bangsa Getsempena mampu masuk ke semifinal.

Pelatih Kepala Muaythai Aceh, Syarwan Saleh mengungkapkan, di babak penyisihan Masykur berhasil menghentikan atlet Spanyol. Atlet yang turun di kelas 54 Kg amatir ini akan berjumpa wakil India di semifinal, Kamis (21/8). Diharapkan Masykur juga bisa menyusul salah satu rekannya asal Aceh, Lisnobel yang sudah dipastikan melaju ke partai final setelah mengalahkan atlet Jepang di semifinal. “Peluang untuk meraih medali sudah di depan mata, maka kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena kejuaraan bergengsi ini diikuti oleh 35 negara,” ujarnya.

Ketua prodi Penjaskesrek STKIP BBG Irwandi, M.Pd berharap agar Masykur bisa menyumbang medali. Karena ini kesempatan emas untuk mengharumkan nama STKIP BBG, nama Aceh dan Indonesia di ajang tingkat internasional. “Keberhasilan Masykur bukan hanya kebanggaan Indonesia, tapi juga STKIP BBG,” sebutnya. (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa