Masykur Melaju ke Partai Final WMC 2014

22 Agustus 2014 | BBG News

PDF version

BBG NEWS – Masykur mahasiswa program studi Penjaskesrek STKIP Bina Bangsa Getsempena yang menjadi wakil Indonesia dalam World Muaythai Championship 2014 di Bangkok berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan atlet asal India di semifinal.

“Nantinya Masykur akan bertemu atlet Thailand di final. Kini harapan medali emas satu-satunya tertumpu pada Masykur”, kata Muhammad Saleh, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh.

Ketua program studi Penjaskesrek STKIP BBG Irwandi, M.Pd ikut bangga atas hasil yang ditoreh Masykur hingga tembus ke partai final. “Ini merupakan prestasi membanggakan bukan hanya untuk Indonesia, kita STKIP BBG juga gembira dengan hasil ini. Ini pengalaman sangat berharga bagi Masykur bisa ikut kejuaraan dunia. Setidaknya, dia dapat menambah ilmu dan menggali pengalaman di kelas dunia,” jelas Irwandi.

Kejuaraan dunia Muaythai 2014, Bangkok diikuti sejumlah negara, antara lain Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, Spanyol, Amerika Serikat, Jerman, Kanada, Iran, Denmark dan Italia. Sementara Israel dan Ukraina yang semula menyatakan hadir gagal ikut serta. (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa