Mahasiswi STKIP BBG Wakili Indonesia di POM ASEAN 2014

11 Desember 2014 | BBG News

PDF version

Palembang, BBG NEWS – Pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN University Games ke-27 di Palembang diresmikan oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla pada Rabu, 10 Desember 2014. Perhelatan ini diikuti kontingen dari sebelas negara.

Atlet Pencak Silat, Khatijah Juliana, bakal tampil mewakili kontingen Indonesia untuk cabor Pencak Silat Kelas B (50-55 kg) yang dijadwalkan bertanding pada tanggal 16 mendatang. Khatijah, yang meraih satu medali perak dalam POMNAS 2013 di Yogyakarta, masih terdaftar sebagai mahasiswi di STKIP BBG Banda Aceh.

Ketua Divisi Pembukaan dan Penutupan ASEAN University Games Irene Camely Sinaga mengatakan dalam seremoni pembukaan, semua kontingen dihibur dengan pementasan tari Nusantara karya koreografer Denny Malik. Turut hadir dalam acara itu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan pejabat nengara serta pejabat pemeritah provinsi lainnya.

Adapun penutupan POM ASEAN 2014 akan dilakukan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau Menteri Pemuda dan Olahraga.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, POM Asean sebagai ajang persahabatan melalui mahasiswa sehingga kedepannya semakin akrab. Selain itu, melalui POM Asean itu diharapkan negara-negara Asia Tenggara akan semakin menyatu seperti selama ini.

POM ASEAN ini mempertandingkan 20 cabang olahraga antara lain pencak silat, renang, bola voli, basket, tenis meja, panahan, sepak takraw dan sepak bola. (*/yal)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa