Mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Raih Juara III Penulisan Cerpen Peksimida XV Provinsi Aceh

14 September 2022 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi tiada henti diukir oleh putra-putri terbaik kampus tercinta. Kali ini prestasi diraih oleh Siti Rafidhah Hanum, mahasiswi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG. Siti meraih Juara III Lomba Menulis Cerpen Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XV Tahun 2022 Provinsi Aceh, Senin (12/09/2022).

Hendra Kasmi, M.Pd., sebagai pelatih menyatakan bahwa sang penulis sudah banyak menghasilkan karya novel yang telah banyak dipublikasikan oleh penerbit nasional sehingga tidak terlalu sulit dalam proses pembimbingan. Sang mahasiswi berbakat ini juga baru menjalani kuliah pada semester pertama sehingga membuka ruang baginya untuk berkompetisi selama menjalani kuliah di UBBG. Latihan yang sangat singkat ini sudah meraih prestasi ketiga. Apalagi menjalani latihan dengan sungguh-sungguh pasti akan banyak lagi juara yang diraih.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Cut Marlini, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan yang diraih oleh ananda Siti Rafidhah Hanum. Walau masih berstatus mahasiswa baru tetapi sudah menunjukkan talenta yang luar biasa. Ada lagi mahasiswa baru yang sebentar lagi akan mengikuti kejuaraan olahraga. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa yang kuliah di UBBG ini adalah orang-orang pilihan. Harapan saya kepada dosen pembimbing agar mampu membina mahasiswanya dengan baik.

“Sekali lagi selamat kepada ananda Siti Rafidhah Hanum. Terus mengasah kemampuan. Terus berkarya untuk mengharumkan nama baik kampus tercinta, ” ujarnya.

Bagikan
Skip to content