Mahasiswa UBBG Sukses Dampingi Siswa SDN 33 Banda Aceh Raih Prestasi FL2SN Tingkat Provinsi

19 Mei 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Tidak hanya berprestasi bagi diri sendiri, tetapi juga mampu membina siswa dalam menggapai impian. Itulah dedikasi mahasiswa UBBG untuk sekolah dan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Rovinayanti, S.Pd. Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UBBG ini berhasil mempersembahkan kebanggaan bagi sekolah dan institusinya. Ia berhasil mendampingi siswa SDN 33 Kota Banda Aceh dalam meraih prestasi gemilang di ajang Festival Lomba dan Kompetisi (FL2SN) Tingkat Provinsi cabang lomba Kriya.

Kepala Sekolah SDN 33 Banda Aceh Suryati, S.Pd, M.Si, menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh mahasiswa PPG UBBG kepada siswanya. Hal ini menjadi bukti nyata kolaborasi yang erat antara universitas dan sekolah dalam mengasah potensi siswa.

Helminsyah, M.Pd, Koordinator PPG PGSD UBBG dengan bangga menyatakan apresiasinya terhadap dedikasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh mahasiswanya. Keberhasilan ini menjadi bukti konkret bahwa mahasiswa PPG UBBG mampu menjadi agen perubahan yang positif di masyarakat.

Rektor UBBG, Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si, M.Si, juga turut memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan siswa UBBG.

“Pencapaian ini merupakan perwujudan dari visi UBBG yang selalu mengutamakan keunggulan dan mandiri dalam setiap langkahnya,” tuturnya.

Guru pamong Rovina, Milawati, S.Pd, juga memberikan testimoni tentang kehebatan mahasiswa UBBG dalam menunjukkan kreativitas dan kompetensinya dalam mempersiapkan diri menjadi guru yang profesional. Dukungan dan bimbingan dari para guru pamong menjadi salah satu faktor penting dalam membentuk karakter dan kualitas para calon pendidik.

Keberhasilan Rovinayanti, S.Pd bersama siswa SDN 33 Banda Aceh ini merupakan cerminan dari semangat dan dedikasi yang tinggi dalam menggapai prestasi. Mereka menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di bidang pendidikan.

Bagikan
Skip to content