Mahasiswa UBBG Lolos Tahap I Program ASMI Kemendikbud

7 Mei 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Tim FKIP UBBG mewakili Aceh lolos tahap I dalam Program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Program ini sendiri dilaksanakan dalam rangka mendorong calon pengusaha muda sebagai kekuatan ekonomi dan bisnis digital yang dapat memperkuat daya saing bangsa di masa depan, serta mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Indonesia.

Tim StartUp yang diketuai oleh Eliana Safitri (PAUD), dan beranggotakan Rizka Nazirah, Dewi Mutia (PGSD) serta Maulina Santika (PMAT) ini adalah anggota inkubasi Inbis UBBG sejak tahun 2020. Di tahap I ini tim mereka akan bersaing dengan 109 startup mahasiswa di seluruh Indonesia dalam rangka mengembangkan bisnis digital, membangun ekosistem startup di kalangan mahasiswa Indonesia dan mengakselerasi startup mahasiswa Indonesia untuk bersaing di tingkat global.

Pada tahap ini mereka juga akan mengikuti beberapa workshop, antara lain Problem Worth Solving bersama Samira Shihab (Co-Founder Tinkerlust) dan Pitching 101 bersama Athalia Permatasari (Co-Founder Meyer Food).

Zainal Abidin S, M. Pd. selaku dosen pembimbing berharap tim yang telah lolos tahap I ini tidak hanya mewakili UBBG saja, namun juga dapat mewakili Aceh, sehingga ada harapan besar bisa lolos ke tahap selanjutnya. “Ada banyak kesempatan dan akses kreatifitas tanpa batas saat ini yang bisa dipilih oleh Mahasiswa, manfaatkan peluang yang ada, baik untuk diri sendiri, masyarakat serta daerah dan negara, semoga kedepannya akan lebih banyak startup yang muncul dari UBBG” ungkapnya.

Rektor UBBG Aceh Dr. Lili Kasmini, S. Si., M.Si juga menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang lolos. Prestasi bertubi-tubi diraih oleh putra-putri terbaik kampus tercinta. Ini merupakan suatu keberkahan di bulan Ramadan.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa