Mahasiswa UBBG Ini Sabet Emas Pada PON XX Papua Cabang Anggar

10 Oktober 2021 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Zaidil Al Mukaddim, mahasiswa Pendidikan Jasmani Universitas Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh meraih medali emas pada PON XX Papua 2021, Minggu (10/10/2021). Ia bersama rekannya Erwatona dan Yudi Anggara Putra berhasil meraih skor tertinggi pada kategori floret beregu putra cabang anggar lewat pertandingan yang sangat dramatis.

Zikrurrahmat, pembina olahraga setempat yang berada di lokasi menyatakan bahwa torehan medali ini menambah daftar atlet UBBG yang mengukir prestasi pada PON Papua. Sebelumnya Elvanda Cantika Putri, mahasiswa Penjas UBBG meraih medali perunggu pada cabang yang sama kategori sabel perorangan putri.

“Apresiasi yang luar biasa. Penampilan putra putri terbaik Aceh ini patut kita banggakan. Kita berharap akan banyak lagi atlet Aceh, khususnya mahasiswa UBBG yang mengharumkan nama Aceh pada PON Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si. M. Si. menyampaikan selamat kepada sang juara yang tidak hanya mengharumkan nama Aceh tetapi juga nama kampus UBBG.

“Selamat kepada putra putri terbaik Aceh. Semoga ini menjadi inspirasi bagi yang lain untuk memberikan yang terbaik untuk Aceh dan kampus tercinta, ” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa