Mahasiswa STKIP Ikuti Lomba ON MIPA-PT Tahap II Tingkat Provinsi

10 April 2015 | BBG News

PDF version

Banda Aceh, BBG News — Sebanyak tujuh mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) mengikuti lomba Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahap II di Hotel Grand Nanggroe. Ketujuh mahasiswa STKIP BGG tersebut adalah Syarifah Khairun Nisa, Fati Ariska, Heri Kurniawan, Eka Saputri, Mustika Putri Lestari, Evi Indriani, dan Nurhikmah Sari. Para peserta tersebut didampingi oleh dosen Matematika STKIP BBG, Miksalmina, M.Mat.

Lomba yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi telah dilaksanakan selama dua hari yaitu Rabu s.d. Kamis, (8 s.d. 9 April 2015) di Universitas Muhamadiyah Aceh (UMMUHA). Selain itu, adapun PTS dan PTS di wilayah Aceh yang mengikuti lomba tersebut di antranya, STKIP BBG,Unsyiah, Universitas Samudra Langsa, Unimus, Unigha, Universitas Serambi Mekah, Universitas U’Budiyah Indonesia, dan STKIP Muhammadiyah Aceh Barat Daya.

Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi tahap I dilaksanakan di tingkat perguruan tinggi yang menghasilkan 7 mahasiswa terbaik masing-masing bidang. Selanjutnya tahap II tingkat wilayah untuk menentukan 64 mahasiswa terbaik dan Tahap III di tingkat nasional yang menghasilkan 25 mahasiswa terbaik. Semenara itu, pengumuman seleksi tahap II ini akan diumumkan tanggal 14 April 2015 di http://dikti.go.id

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa