Mahasiswa STKIP BBG Yang Melakukan Pengabdian Terima Penghargaan

26 Februari 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG yang melaksanakan pengabdian masyarakat mendapat penghargaan dari perangkat Gampong Barabung, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar. Mahasiswa yang mendapat penghargaan yakni Ramazana, Dellysa Fachriani, Siti Zahara, Fauzan, Redy Nitra, dan Melda.  Penghargaan diserahkan oleh Keuchik Barabung Syamsul Akmal, Senin (25/2/2019).

Zikrurrahmat, salah satu orang tua asuh menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswa bimbingannya. Beliau menambahkan bahwa pengabdian yang dilakukan dalam bentuk upaya peningkatan Baca Tulis Al Quran dan Pelestarian Kebudayaan dan Adat Istiadat. Sementara itu, Sri Wahyuni yang juga menjadi Orang Tua Asuh menyampaikan hal senada. Ia berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya.

Ramazana, seorang peserta pengabdian menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan oleh perangkat desa karena pengabdian dilakukan dengan baik. Tentu saja ini tidak lepas dari bimbingan Orang Tua Asuh. Terima kasih kepada Pak Zikrur Rahmat, Ibu Sri Wahyuni, dan Pak Munzil yang telah membina kami dengan baik.

Cut Marlini, Sekretaris Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni menyatakan bahwa pengabdian ini merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa penerima beasiswa. Selaku Kepala Bagian kemahasiswaan, Saya  berharap dengan dilaksanakanya kegiatan ini, mahasiswa penerima bidikmisi mampu untuk terus bermanfaat bagi masyarakat dan mampu untuk memberi perubahan di masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. selain itu kegiatan pengabdian ini diharapkan mahasiswa dapat menghadapi budaya dan persoalan yang ada dalam masyarakat. saya bangga mereka mampu melakukannya dan mendapat penghargaan. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa