Mahasiswa STKIP BBG Terpilih Sebagai Peserta WWF Indonesia

15 Januari 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Karimullah, mahasiswa Pendidikan Jasmani STKIP BBG terpilih sebagai peserta WWF Indonesia,  Selasa (15/1/2019).  Karimullah menyatakan bahwa ia mewakili komunitas Indorunner (Komunitas Pecinta Olahraga Lari di Aceh). Setelah mengikuti vote dan seleksi, ia berhasil terpilih sebagai salah satu peserta pada misi WWF.

“Kami dan kawan-kawan akan menjelajah hampir ke seluruh wilayah Aceh untuk misi  penyelamatan alam, lingkungan, dan aneka satwa yang nyaris punah,”ujarnya.

Sementara itu, Zikrur Rahmat, menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa asuhannya yang terpilih dalam misi WWF. Ia menambahkan bahwa terpilihnya Karimullah dalam misi penyelamatan lingkungan dna makhluk hidup merupakan sebuah kebanggaan bagi kampus STKIP BBG. Ini adalah wujud kepedulian mahasiswa kampus tercinta terhadap alam dan kehidupan masyarakat.

WWF adalah sebuah yayasan yang pada tahun 2010 mendapatkan 57% pendanaannya dari pihak perorangan dan warisan, 17% dari sumber-sumber internasional (seperti Bank Dunia, DFID, USAID) dan 11% dari berbagai perusahaan. Selain itu, WWF juga menangani masalah spesies terancam punah, polusi dan perubahan iklim.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa