Mahasiswa STKIP BBG Tampil Pada Penutupan Putroe Phang Art and Music I

30 Mei 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa STKIP BBG menampilkan aneka kreasi seni pada acara Penutupan Putroe Phang Art and Music I, Minggu (29/5) Pukul 17.00 WIB di Taman Putroe Phang, Banda Aceh. Kreasi yang ditampilkan yakni Tari Kreasi, Drama Bahasa Inggris, dan Vokal Groups. Penampilan pertama yakni tari kreasi. Walau kondisi hujan, Penonton sangat antusias menyaksikan penampilan yang dibawakan mahasiswa UKM Kreasi Seni STKIP BBG.

Hal yang tidak kalah menariknya adalah penampilan Drama Bahasa Inggris yang berjudul “Malin Kundang. Drama yang dimainkan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG mengisahkan tentang seorang pemuda kampung yang merantau ke kota dan jatuh cinta pada gadis kota. Ia telah melupakan Aisyah, gadis pujaannya di kampung. Bahkan ia durhaka pada ibunya hingga ia pun dikutuk menjadi batu. Cerita bernuansa komedi tersebut mampu membuat menghadirkan suasana ceria di tengah guyuran hujan. Penampilan terakhir adalah penampilan vokal group mahasiswa PBSID STKIP BBG dengan judul “Atek Kulawan”.

Pembina UKM Kreasi Seni STKIP BBG Riza Oktariana menyatakan bahwa penampilan mahasiswa STKIP BBG merupakan suguhan terakhir pada acara Putroe Phang Art Music I. Pentas seni akhir pekan yang diselenggarakan Disbudpar Banda Aceh berlanjut lagi usai Ramadhan. “Alhamdulilah, UKM Kreasi Seni BBG sudah sangat baik hingga kita diundang pada berbagai event. Mohon doanya supaya group seni kita akan terus tampil untuk menghibur warga kota Banda Aceh,” ujarnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh pembacaan hikayat oleh Nazar Shah Alam dan pembagian hadiah Lomba Syair dan Hikayat yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa