Mahasiswa STKIP BBG Menjadi Pemimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI di LL Dikti Wilayah XIII

18 Agustus 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Rahmat Fadilah, Mahasiswa Pendidikan Jasmani STKIP BBG bertindak sebagai Pemimpin Upacara Pada Pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-74 di lingkungan LL Dikti Wilayah XIII Aceh. Kegiatan yang dikuti unsur pimpinan, pegawai LL Dikti, dan perwakilan perguruan tinggi berlangsung di halaman kantor setempat, Sabtu (17/8/2019).

Rahmat Fadilah menyatakan bahwa proses latihan hanya berlangsung dua hari. Pada proses latihan membutuhkan konsentrasi penuh supaya bisa maksimal saat pelaksanaan kegiatan. Walaupun cuma dua hari namun latihan berlangsung penuh. Hal yang diperhatikan saat latihan adalah kesiapan fisik dan vokal. Pemimpin upacara harus memiliki suara yang besar, lantang, dan jelas. Apalagi pada saat aba-aba penaikan bendera

“Alhamdulillah saya dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Saya sangat bangga sekali apalagi pada kesempatan kesempatan perdana ini. Hal ini tidak lepas dari dukungan dan bimbingan dari dosen di STKIP BBG juga. Juga terima kasih kepada bapak pelatih dari Kesdam dan juga Bapak/Ibu LL Dikti,”ujarnya.

Zikrurrahmat, M.Pd., Ketua Prodi Penjas STKIP BBG menyampaikan terima kasih kepada LL Dikti yang kembali mempercayai mahasiswa STKIP BBG untuk menjadi petugas upacara. Sebelumnya mahasiswa BBG juga pernah dipercaya sebagai tim paskibra upacara di lingkungan lembaga yang menaungi perguruan tinggi Aceh tersebut.

“STKIP BBG memang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat,”pungkasnya

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa