Mahasiswa STKIP BBG Jadi Pelaksana Upacara Sumpah Pemuda L2 Dikti Aceh

29 Oktober 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, mahasiswa STKIP BBG kembali dipercaya oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah XIII sabagai pemimpin upacara dan pengerek bendera. Pemimpin upacara yakni Zawil Adna. Sementara itu, pengerek bendera yakni Taufik Hidayat, Rahmat Fadilah, Rico Rusadi, Muhktaruddin, Nur Felawati, Rukiyani, Rahmad Raja, Syarifah, Ainul Yaqin, dan Ifrahan Mauwal.

“Mahasiswa STKIP BBG tampil sukses saat menjadi pemimpin upacara dan  mengibarkan bendera pada Upacara Sumpah Pemuda di kantor L2 Dikti Wilayah XIII Aceh,”ujar Zikrurrahmat, M.Pd. Pembina Olahraga STKIP BBG. Beliau menambahkan bahwa suksesnya pelaksanaan upacara tersebut tidak lepas dari pembinaan yang baik dari pelatih  dan latihan yang rutin.

“Mereka terus ditempa supaya bisa tampil maksimal. Terima kasih kepada pelatih yang telah mencurahkan tenaga dan strateginya demi kampus tercinta,”pungkas Muslimani, sang pelatih.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada L2 Dikti yang telah mempercayai  mahasiswa STKIP BBG sebagai pelaksana upacara. Kami merasa ini sebuah apresiasi terhadap kampus STKIP BBG. Kami berharap kepada mahasiswa agar bisa tampil dengan baik dan tidak menyia-nyiakan keparcayaan ini.

Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Ketua L2 Dikti Aceh Prof. Faisal Rani. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan pentingnya menanamkan semangat sumpah pemuda pada setiap diri anak bangsa. Upacara berlangsung di halaman kantor institusi setempat, Senin (28/10/2018).

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa