Mahasiswa STKIP BBG Ikut Asean Digital Innovation Programme

27 Juni 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Salah satu mahasiswi Prodi Bahasa Inggris (PBI) STKIP BBG Banda Aceh  Muzirul Qadhi mengikuti kegiatan ASEAN Digital Innovation Programme Training of Trainer. Kegiatan tersebut  diprakarsai oleh Asean Foundation, Microsoft dan Empire Code bekerja sama dengan unsyiah. Kegiatannya berlangsung sejak  25 – 26 Juni 2019 di Main Lab ICT Universitas Syiah Kuala.

Program tersebut melalui tahapan seleksi yang dilakukan pada awal Juni yang lalu. Dari 80 peserta yang mendaftar hanya 40 orang saja yang di terima salah satunya Muzirul Qadhi. Muzirul  merupakan mantan Wakil BEM STKIP BBG Priode 2016-2017. Para peserta terpilih berhak mendapatkan pelatihan sesuai program yang telah di tawarkan.

Muzirul menyatakan bahwa selama dua hari para peserta diberikan materi dan pelatihan secara intensif tentang Digital Innovation Programme dan Industri 4.0 untuk menghadapi kemajuan teknologi informasi di masa akan datang. Dan juga bagaimana program yang telah diberikan tersebut dapat membantu orang-orang untuk lebih inovatif dan kreatif dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

Sri Wahyuni, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menyatakan bangga dengan terpilihnya Muzirul Qadhi sebagai seorang peserta. Menjadi seorang peserta pada acara tersebut tidak mudah karena harus melewati seleksi yang sangat ketat. “Alhamdulilah Muzirul terpilih sebagai seorang peserta. Semoga ilmu didapatkan bisa membawa manfaat besar untuk kampus, terutama dalam bidang inovasi,”ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa