Mahasiswa STKIP BBG Ikut Pemira

12 Januari 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM STKIP BBG digelar pada Rabu (11/1) di halaman gedung kampus setempat. Mahasiswa sangat antusias mengikuti pesta demokrasi tersebut. Pantauan BBG News, terlihat antrean panjang mahasiswa di lokasi pemilihan sejak pagi. Bahkan mereka rela berdiri di bawah terik matahari.

Tiga pasangan calon yakni (1) Irsadul Aklis (calon ketua) dan Musirul (calon wakil ketua), (2) Irfan Wahyudi (ketua) dan Kisah Wahyuni (calon wakil ketua), dan (3) M. Reja (calon ketua) dan Wahsin (calon wakil ketua) bersaing untuk  pada Pemilihan Raya (Pemira).

Purnama, seorang mahasiswa menyatakan bahwa ia sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam Pemira ini. “Saya senang bisa ikut menyumbangkan suara untuk calon kandidat pilihan karena satu suara sangat menentukan nasib BEM ke depan,” ujarnya.

Madun, Ketua Pelaksana menyatakan bahwa kegiatan Pemira berlangsung dengan sukses dan lancar. Kegiatan pemilihan berlangsung sejak pagi. Pemilihan dilanjutkan usai istirahat siang. Sedangkan perhitungan suara pada sore hari. “Kesadaran mahasiswa dalam berdemokrasi juga semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang berbondong-bondong ke tempat pemilihan untuk memberikan suaranya,” ujarnya.

Menurut informasi yang diterima BBG News, jumlah pemilih sebanyak 553 orang dengan 2 suara yang rusak. Sementara itu rincian suara yang diperoleh pasangan kandidat yakni (1) Irsadul Aklis dan Musirul sebanyak 300 suara, (2) Irfan Wahyudi dan Kisah Wahyuni sebanyak 189 suara, dan (3) M. Reja  dan Wahsin sebanyak 62 suara.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa