Mahasiswa STKIP BBG Adakan Pengabdian Masyarakat

19 Februari 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa STKIP BBG yang memperoleh Beasiswa baik Bidikmisi, beasiswa Prestasi maupun Beasiswa Yayasan melakukan pengabdian ke sekolah-sekolah yang ada di Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Takengon, Simeuleu, dan beberapa kabupaten/kota lain di Aceh. Kegiatan berlangsung  sejak 6-22 Februari 2019. Program pengabdian yang mereka laksanakan berupa pelatihan kepenulisan, baca Al Quran, Seni, Olahraga, dan lain sebagainya. Pengabdian yang juga dibarengi dengan kegiatan sosialisasi kampus ini bertujuan untuk menjadikan mahasiswa penerima beasiswa mandiri dan berjiwa sosial tinggi dengan peduli kepada sesama sehingga nantinya mereka siap berada digarda depan untuk berbakti kepada masyarakat. Seluruh kegiatan tersebut sebagai cerminan visi STKIP BBG yang unggul, mandiri dan religius.

Regina Rahmi, M.Pd. Wakil Ketua III Bidang Alumni, Kerja Sama, dan Kemahasiswaan STKIP BBG menyatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu syarat bagi mahasiswa penerima beasiswa. “Mereka harus melakukan pengabdian bagi masyarakat dengan bimbingan penuh dari orang tua asuh. Pertama mereka mengajukan proposal pengabdian bagi orang tua asuh, setelah disetujui mereka langsung melaksanakan pengabdian. Terakhir mereka harus menyampaikan laporan pengabdian berupa  berita acara,  rangkaian acara, biaya, foto, dan lain sebagainya”.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si mengapresiasi kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa STKIP BBG. Kegiatan ini tidak semata untuk memenuhi syarat menerima beasiswa tetapi harus lebih dari itu. Mahasiswa harus menganggap hal sebagai ini sebagai perwujudan kepedulian mereka terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan yang tentu saja harus dibarengi dengan sikap ikhlas dan tulus hati.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa