Mahasiswa Prodi PAUD STKIP BBG Adakan Pentas Drama

24 Juni 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa Semester VI Prodi PAUD STKIP BBG yang mengambil Mata Kuliah Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar AUD  menampilkan pementasan drama.  Kegiatan yang bertema, “Peningkatan Kreativitas Guru PAUD Melalui Drama dalam Mewujudkan Guru Yang Profesional dan Berkarakter,” berlangsung di Plenary Hall, Jumat (24/6).

Penampilan pertama berjudul Amanah Tercinta. Kisah ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Rahma. Rahma terlahir sebagai gadis yang cantik tetapi sayang kakinya lumpuh. Ia dikucilkan oleh kawan-kawannya di sekolah karena tidak bisa berjalan. Hal itulah yang membuat Rahma selalu murung sepanjang hari. Drama kedua berjudul Indahnya Ramadhan. Drama yang menceritakan  tingkah Ani dan Inah saat menjalani puasa di bulan Ramadhan. Drama bergenre komedi ini sangat menghibur penonton. Drama selanjutnya berjudul Serigala yang Sedang Sakit Gigi mengisahkan tentang seekor serigala yang dikucilkan oleh hewan lain karena suka usil hingga suatu ketika ia terjebak dan hewan-hewan lain menolongnya. Saat itulah ia berjanji tidak akan berbuat jahat lagi.

Ayi Teiri Nurtiani, M.Pd., Dosen Pengampu Mata Kuliah menyatakan bahwa pementasan tersebut merupakan tugas praktik Final Mata Kuliah Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Dasar AUD. Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan penampilan tersebut adalah untuk mengasah mental, menjalin kerja sama, bekal pengalaman saat terjun ke sekolah. “Hal yang paling penting bagi mereka mempunyai pengalaman dan keterampilan saat menjadi guru nanti,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa