Puluhan Mahasiswa PPL STKIP BBG Ikut Pembekalan

20 Juli 2019 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS–Mahasiswa STKIP BBG yang akan mengikutik Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mengikuti kegiatan pembekalan yang difasilitasi Unit PPL dan Micro Teaching. Kegiatan berlangsung di aula kampus setempat, Jumat (19 Juli 2019).

Drs. Musdiani, M.Pd., Kepala Unit PPL dan Micro Teaching berharap kepada mahasiswa yang akan ikut PPL di sekolah agar terus melakukan kegiatan baik pembelajaran maupun kegiatan sosial yang bermanfaat baik untuk diri sendiri, sekolah, dan masyarakat.

“Program PPL akan terus kita benahi untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang pendidikan & pembelajaran. Kerja sama mitra sekolah juga terus kita tingkatkan. Jika sebelumnya mahasiswa PPL kita diterima di sekolah biasa. Sekarang sudah diterima di semua sekolah unggul di Banda Aceh,”pungkasnya.

Rita Novita, M.Pd., Pembantu Ketua I STKIP BBG menyatakan bahwa sebelum terjun ke sekolah, para calon guru muda ini harus menguasai dan memahami empat kompetensi dasar

Saat terjun ke sekolah, mahasiswa tidak hanya dinilai dari aspek pembelajaran saja tetapi juga aspek sikap. Maka jika ingin sukses Anda harus mempunyai sikap yang bagus baik dengan kepala sekolah, guru.

Jadilah Bapak/Ibu guru yang berkarakter, berwibawa, dan profesional satu karakter pada kompetisi anda harus mampu disegani, profesional. Berpenampilan dengan rapi dan santun. Anda adalah teladan bagi siswa. Semoga dengan kesuksesan Anda di sekolah menjadi penilaian yang baik juga untuk kampus tercinta.

“Kalian memiliki kesempatan mengecap bangku kuliah. Sebentar lagi kalian akan merasakan pengalaman belajar pengalaman di sekolah. Sebagian dari mahasiswa PPL ini adalah penerima beasiswa. Kalian sungguh beruntung. Masih banyak anak-anak negeri yang tidak mampu mengecap bangku kuliah karena keterbatasan akademis dan juga keterbatasan ekonomi. Nikmat mana lagi yang kalian dustakan. Sebagai bentuk syukur atas nikmat maka bersungguh-sungguhlah dalam menjalani PPL, “ujar Regina Rahmi, M.Pd., Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni.

Sementara itu, Sekretaris PPL dan Micro Teaching Wahidah Nasution, M.Pd. menyatakan bahwa mahasiswa PPL tahun ini berjumlah 196. Sekolah tempat mahasiswa PPL berjumlah 36 unit dengan rincian 15 SMA, 2 SMP, 11 SD, dan 8 TK.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa