Mahasiswa PPL STKIP BBG Disambut Kepala Dinas Pendidikan Simeulue

7 September 2016 | BBG News

PDF version

SINABANG, BBG NEWS—Kepala Unit PPL dan Michro Teaching STKIP BBG Drs. Musdiani, M.Pd. melepas  62 mahasiswa yang akan mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan di Kabupaten Simeulue. Kegiatan berlangsung di aula Dinas Pendidikan kabupaten setempat, Senin (5/9). Kedatangan mahasiswa PPL disambut hangat Kepala Dinas Pendidikan Simeulue Raduin, S.Pd. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dikmen Kasubab Umum, Kabid Dikdas Kasubag Dinas Pendidikan Simeulue, Kabid PPLS, Sekretaris Dinas Pendidikan, Wakil Ketua II STKIP BBG Aulia Afridzal, M.Si., Sekretaris Prodi PGSD STKIP BBG Helminsyah, M.Pd.

Drs. Musdiani, M.Pd. menyatakan bahwa para mahasiswa akan tempatkan di 29 sekolah dalam lingkungan Dinas Pendidikan Simeulue mulai 5 September 2016-5 Januari 2017. “Kami mengharapkan kerja sama yang baik antara Dinas Pendidikan, pihak sekolah, dan STKIP BBG untuk mengawasi dan membimbing mahasiswa PPL sehingga mereka mampu menjadi calon guru yang cerdas dan berkarakter,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Simeulue Raduin, S.Pd. menyampaikan terima kasih kepada pihak STKIP BBG yang telah memilih daerahnya sebagai tempat praktik lapangan bagi mahasiswa. “Semoga kerja sama ini akan terus terjalin demi kemajuan dunia pendidikan kita,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa