Mahasiswa PGSD UBBG Raih Juara II Lomba Debat Ilmiah Nasional 2023 di Gorontalo

2 November 2023 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi tiada henti diukir oleh putra-putri terbaik kampus tercinta. Kali ini prestasi diraih oleh Afra Saumiana, mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar UBBG meraih Juara II Lomba Debat Ilmiah Nasional 2023 di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Kamis (2/11/2023). Kompetisi tersebut bagian dari Festival Budaya Nusantara dalam rangka Milad ke-7 FKIP Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Ketua Prodi PGSD Helminsyah, M.Pd menyampaikan selamat dan sukses kepada mahasiswa PGSD yang meraih juara pada ajang lomba debat ilmiah nasional. Beliau menambahkan bahwa ananda Afra Saumiana adalah mahasiswa yang aktif dan cerdas. Saat ini sedang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Prodi PGSD yang telah meraih akreditasi unggul sedang bergiat untuk mengembangkan mutu, terutama dalam peningkatan prestasi mahasiswa.

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. memberi apresiasi kepada ananda Afra Saumiana yang telah menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Bukan kali ini saja, UBBG memang kerap meraih juara pada berbagai kejuaraan nasional bahkan internasional. Hal ini membuktikan bahwa UBBG mempunyai talenta dan mampu bersaing, Juga tidak lepas dari bimbingan dosen dan pelatih.

“Sekali lagi selamat untuk ananda Afra Saumiana. Semoga menjadi inspirasi bagi yang lain. Terima kasih untuk dosen pembimbing dan pelatih,” tutupnya.

Skip to content