Mahasiswa PG PAUD UBBG Raih Dua Perak dan Satu Perunggu pada Ajang Pra-PORA se-Aceh

20 November 2021 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Ardina Rizki Amalia, Mahasiswa PG PAUD UBBG raih prestasi pada cabang olahraga bela diri Shorinji Kempo dengan perolehan medali satu Perak Randore/Sparing Kelas 48 kg, satu Perak Seni/Embu Single, satu Perunggu Seni/Embu Beregu Campuran pada ajang Pra-PORA Se-Aceh yang diadakan di Simeulue dan berlangsung sejak tanggal 16 Nov 2021 s/d 20 Nov 2021. Ardina akan kembali berkompetisi pada ajang PORA Se-Aceh.

Fitriah Hayati, M. Ed. Ketua Prodi PG PAUD UBBG menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh salah satu mahasiswa prodi PG-PAUD dalam cabang olahraga beladiri, semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengukir prestasi di bidang akademik maupun non- akademik. Sementara itu, Riza Oktariana, M. Pd. Sekretaris Prodi sekaligus orang tua asuh Ardina menyatakan bahwa Ardina adalah salah satu mahasiswa penerima manfaat beasiswa dari pemerintah dan beliau sangat bangga atas prestasi yang telah diraih.

“Kami dari pihak Prodi sangat mendukung semua bentuk minat, bakat, dan kreativitas mahasiswa. Prestasi yang diraih mahasiswa merupakan bentuk wujud dedikasi untuk kampus tercinta,” ujarnya.

Rektor Universitas BBG Dr. Lili Kasmini, S. Si. M. Si., menyampaikan selamat kepada ananda Ardina atas torehan prestasi yang diraihnya. Setiap mahasiswa UBBG mempunyai minat dan bakatnya masing-masing. BBG mempunyai wadah yang memberi ruang bagi pengembangan diri mahasiswa. Tentu saja hal itu memberikan dampak yang baik bagi pengembangan kampus tercinta.

“Ardina adalah salah satu mahasiswa yang bertalenta. Walau mahasiswa PG PAUD namun tidak tertutup kemungkinan baginya untuk mengukir prestasi pada kejuaraan olahraga bela diri. Medali yang diraih pada ajang Pra-PORA Se-Aceh ini adalah buktinya. Selamat untuk Ardina. Semoga lolos pada kompetisi PORA Se-Aceh, “ujarnya.

Ardina menyatakan bahwa ia menjalani latihan di Banda Aceh selama dua bulan.
“Disaat ardina bertanding tidak mengalami sedikitpun kesulitan. Alhamdulillah setiap memulai pertandingan ia tidak lupa senantiasa berdoa pada Allah dan meminta dukungan orang tua, dosen, dan kawan-kawan, ” ujarnya.

Bagikan
Skip to content