Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Raih Perunggu pada PON XIX Jawa Barat

20 September 2016 | BBG News

PDF version

BANDUNG, BBG NEWS—Karimullah, Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG meraih perunggu cabang olahraga drum band pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Sabtu (17/9) di Bandung. Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi STKIP BBG karena Karimulllah tidak hanya mengharumkan nama kampus tetapi mengangkat marwah olahraga Provinsi Aceh di kancah nasional.

Ketua Prodi Penjaskesrek Zikrurrahmat, M.Pd. menyatakan bahwa Karimullah adalah salah satu dari tujuh mahasiswa Penjaskesrek  yang berjuang di kompetisi PON XIX 2016. Para atlet yang sedang berlaga, Selasa (20/9) yakni Yudi Anggara Putra (cabang anggar), Mutia Putri (cabang angkat besi), Yuli Tirta Suana dan Misran (cabang silat). Para atlet yang akan berlaga, Kamis (22/9) yakni Fuad Ramadhan (cabang lari putra 100 dan 200 meter) dan Aulia Rahmat (cabang lompat tinggi putra). “Kami mengharapkan doa dan dukungan dari dosen dan mahasiswa  supaya semua atlet kampus tersebut  meraih medali,” ujarnya.

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyampaikan terima kasih kepada dosen Penjaskesrek yang telah memberi motivasi dan membina atlet hingga meraih perunggu pada PON XIX Jawa Barat. “Untuk kesekian kali nya mahasiswa STKIP BBG mengukir prestasi di kancah olahraga nasional. Kita sama-sama berdoa agar semua atlet kampus meraih juara. Kita berharap juga kepada semua mahasiswa agar bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk kampus tercinta,” ujarnya.

Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan ajang olahraga utama yang diselenggarakan empat tahun sekali. PON XIX/2016 berlangsung di Bandung,  Jawa Barat sejak 17-29 September 2016.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa