Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Raih Medali Perunggu ASEAN University Games 2016

19 Juli 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa STKIP BBG Banda Aceh kembali mendulang medali untuk kesekian kalinya di kancah internasional. Yudi Anggara (Mahasiswa Penjaskesrek Semester II) berhasil meraih medali perunggu beregu Cabang Olahraga Anggar Kelas Floret ASEAN University Games 2016 di Singapura, Senin (18/7).

Ketua Prodi Penjaskesrek Irwandi, M.Pd. menyatakan bahwa Yudi Anggara dipilih untuk memperkuat tim anggar Indonesia pada  ASEAN University Games di Singapura. Ia mampu bertanding dengan baik  baik hingga berhasil meraih prestasi. “Yudi tidak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut. Semoga keberhasilan ini menambah motivasi mahasiswa STKIP BBG untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa Yudi Anggara merupakan seorang atlet anggar nasional yang tidak hanya membawa nama harum nama STKIP BBG tetapi juga nama Aceh. Beberapa prestasi yang sudah pernah ia raih yakni Juara II Kejurnas Anggar 2012 di Jakarta, Juara III Kejurnas PPLP Palembang, Juara II Junior Pra-PON 2015 di Bandung, Juara III Pra-PON 2015 di Bandung, Juara III Kejurnas Anggar 2013 di Jakarta.

ASEAN University Games merupakan ajang olahraga dua tahunan yang melibatkan para atlet muda yang berasal dari negara-negara ASEAN. Kali ini perhelatan tersebut diselenggarakan di Singapura, 9-19 Juli 2016.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa