Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Ikut Seleksi Calon Atlet Pelatnas

25 Oktober 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Yudi Putra Anggara, mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG sekaligus satu-satunya atlet anggar Aceh yang diundang Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) untuk mengikuti kegiatan seleksi calon atlet Pelatnas Program Satlak Prima tahun 2017. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Cilandak Comercial Estate, Jakarta Selatan, 5-7 November 2016.

Ketua Umum PB IKASI Agus Suparmanto menyatakan bahwa kegiatan seleksi untuk persiapan event Sea Games 2017 dan ASEAN Games 2018. Ia juga menambahkan bahwa ada beberapa ketentuan atlet dalam mengikuti kegiatan Seleknas yakni atlet yang pernah masuk nominasi 8 besar PON XIX/2016, dipilih melalui Talent Scout, potensial berprestasi, dan belum berumur 28 tahun pada 1 Januari 2016.

Ketua Prodi Penjaskesrek Zikrurrahmat, M.Pd. menyatakan bahwa Yudi Putra Anggara mempunyai talenta yang hebat di bidang anggar. Bahkan ia pernah meraih medali perunggu cabang anggar kelas floret ASEAN Games 2016. “Saya yakin ia lulus seleksi dan akan mengikuti pelatihan dengan baik. Ia berpotensi besar menjadi juara. Saya mohon doa dan dukungan dari keluarga besar STKIP BBG,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa