Mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG Galang Dana untuk Korban Gempa Pijay

8 Desember 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Gempa berkuatan 6,4 skala richter pada Selasa Subuh, (6/12) yang meluluhlantakkan bumi Pidie Jaya telah mengunggah simpati dari masyarakat Indonesia, tidak terkecuali para mahasiswa STKIP BBG. Bahkan, pengurus HMP Penjaskesrek mengamen keliling kota Banda Aceh sampai malam untuk menggalang dana kemanusiaan, Rabu (7/12). Tempat yang menjadi target mereka adalah café, warung, halte, pertokoan, dan lain sebagainya.

Ketua Prodi Penjaskesrek Zikrurrahmat, M.Pd. menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk tindakan solidaritas sosial mahasiswa Penjaskesrek STKIP BBG. “Kita tahu bahwa mahasiswa bukan hanya  kuliah tetapi pengabdian terhadap masyarakat seperti yang mereka praktikkan  juga menjadi kewajibannnya. Semoga bantuan yang terkumpul bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Pidie Jaya,” ujarnya.

Angga Firmananda, seorang penggalang dana menyatakan bahwa ia dan kawan-kawan tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah. ”Walaupun tidak semua mahasiswa hadir menggalang dana namun bukan tidak bekerja, namun mereka ada yang menjaga posko di kampus. Jadi kami membuka kesempatan kepada siapa pun yang ingin memberi sumbangan bisa melalui posko kami,” ujarnya.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa