Mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG Ikut ON MIPA

23 Maret 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Tujuh mahasiswa Pendidikan Matematika STKIP BBG mengikuti Olimpiade Nasional  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT) se-Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung di Universitas Iskandar Muda Banda Aceh, 22-23 Maret 2017. Mahasiswa tersebut yakni Efi Indriyani, Iwan, Hunen Arrasyid, Siti Hajar, Finda Maryanes, Fitri Hidayah, dan Dellysa Fachriani. Materi yang diuji pada hari pertama yakni Analisis Real dan Kombinatorika sedangkan pada hari kedua yakni Analisis Komplek, Struktur Aljabar dan Aljabar Linear.

Miksalmina, M.Mat., dosen pembimbing menyatakan bahwa para peserta olimpiade sudah dibina dan dilatih dengan baik melalui kegiatan Bina Olimpiade Matematika (BOM) Plus yang merupakan bagian dari kreativitas mahasiswa di STKIP BBG. “BOM Plus digagas oleh Dosen Prodi Pendidikan Matematika. Pelatihnya adalah tutor kompoten di bidangnya. Ada yang dari kampus ada juga yang didatangkan dari luar,”ujarnya.

Ahmad Nasriadi, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Matematika berharap melalui kegiatan ini mahasiswa STKIP BBG bisa berkompetisi dengan baik untuk meningkatkan kualitas SDM. “Saya optimis dengan usaha dan pembinaan yang matang, mahasiswa kita akan meraih juara dan bisa mempersembahkan piala untuk kampus tercinta,”ujarnya.

ON MIPA merupakan kegiatan olimpiade bidang eksat tingkat mahasiswa yang diadakan setahun sekali. STKIP BBG juga pernah menjadi tuan rumah pada tahun 2016.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa