Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris STKIP BBG Raih Juara I Pilmapres Se-Aceh

14 April 2017 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa STKIP BBG kembali mengukir prestasi. Kali ini Ahmad Irada, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris  meraih juara I lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2017, sedangkan juara II diraih oleh Zafirah Fedhila (Universitas Ubudiyah) dan Juara III diraih oleh Rika Putri Ayurah (Universitas Abulyatama).

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada dosen dan pelatih yang telah membina mahasiswa dengan baik. Prestasi yang dipersembahkan putra-putiri terbaik kita saban tahun  membuktikan bahwa STKIP BBG telah mampu mewujudkan visi dan misinya sebagai kampus yang unggul dan siap bersaing di kawasan Asia Tenggara. “Selamat untuk Ahmad Irada, tingkatkan kemampuan dan jaga kesehatan untuk perlombaan tingkat nasional,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sri Wahyuni, M.Pd. menyatakan bahwa mahasiswa yang mengikuti perlombaan Pilmapres telah melalui seleksi di tingkat internal kampus. Mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan karya tulis ilmiah dalam waktu seminggu sehingga terpilihlah salah satu penulis terbaik yang diikutsertakan pada lomba. “Terima kasih kepada pihak yang telah mendukung dan mendampingi Ahmad Irada dalam mengikuti kompetisi ini,”ujarnya.

Pilmapres merupakan ajang pencarian bakat mahasiswa berprestasi yang diadakan oleh Kopertis Wilayah XIII setiap tahun. Perlombaan ini diperuntukkan untuk mahasiswa di seluruh PTS di Aceh. Kali ini, lomba diadakan di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, 13-14 April 2017 dengan mengusung tema, ”Peningkatan Produktivitas, Iptek, dan Inovasi untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Berkarakter Unggul”.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa