Mahasiswa PBSID STKIP BBG Raih Juara I Lomba Baca Puisi Dirjen Sumber Daya Air

27 Maret 2018 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Hamdani Chamsyah, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP BBG kembali menorah prestasi dalam bidang sastra. Kali ini ia meraih Juara I Lomba Baca Puisi se-Aceh. Lomba diadakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Wilayah Sungai Sumatera I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Juara II diraih oleh Siti Sarah (perwakilan Universitas Abulyatama), dan Juara III diraih oleh Yusfa (perwakilan UIN Ar Raniry).

 

Kegiatan yang bertema “Lestarikan Alam untuk Air” berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh, Minggu (25/3/2018). Lomba dibagi dalam dua kategori yakni tingkat pelajar dan umum. Lomba baca puisi tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati hari air se-dunia ke XXVI.

 

 

Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si menyampaikan selamat kepada  Hamdani yang telah mengharumkan kampus tercinta melalui talenta sastranya. Semoga Hamdani terus mengukir prestasi dan bisa memicu mahasiswa lainnya dalam berkompetisi sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing.

 

“Kemenangan ini membuktikan bahwa STKIP BBG mampu mengukir prestasi dalam segala bidang. Kepada sang juara teruslah berprestasi . Kamu adalah mutiara bagi kampus. Sekali lagi terima kasih dari ibu dan segenap civitas akademika STKIP BBG atas keberhasilan ini. Terima kasih juga kepada dosen PBSID yang telah membina mahasiswanya dengan baik,”ujarnya.

 

“Alhamdulillah tidak menyangka bisa meraih prestasi karena persaingannya sangat ketat. Peserta lomba  mencapai puluhan orang.  Semoga akan banyak mahasiswa STKIP BBG yang berprestasi menurut bidangnya masing-masing,”ujar Hamdani.

 

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa