Mahasiswa PBSID STKIP BBG Ikut Rakernas IMABSII di Bali

17 November 2016 | BBG News

PDF version

DENPASAR, BBG NEWS—Tiga mahasiswa PBSID STKIP BBG yakni Yuni Zawi, Mustika Rahayu, dan Ellijas Meutia menjadi peserta Rapat Kerja Nasional Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia se-Indonesia (IMABSII). Kegiatan berlangsung di Universitas Udayana Bali, 13-18 November 2016. Peserta adalah perwakilan mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia dari perguruan tinggi se-Indonesia. Dari Aceh, diwakili oleh mahasiswa PBSID STKIP BBG, Unsyiah, dan Serambi Mekkah. Agenda kegiatan tersebut adalah silaturahmi mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia, pemaparan program kerja Sekjen terpilih beserta jajarannya, orasi bahasa Indonesia, dan lain-lain.

Ketua Prodi PBSID Rika Kustina, M.Pd. yang ikut mendampingi mahasiswa menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa tentang organisasi kebahasaan. “Semoga dengan kegiatan ini, tumbuh ide-ide baru di kalangan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas SDM. Selain itu, dapat melakukan inovasi dalam tubuh organisasi himpunan,” ujarnya.

Mustika Rahayu, seorang peserta menyatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Melalui lawatan ini, ia bisa mengenal budaya dan karakter masyarakat Indonesia sebagai bagian dari kekayaaan nusantara. (yun)

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa