Mahasiswa PBSID STKIP BBG Galang Dana untuk Korban Gempa Pijay

8 Desember 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Gempa berkuatan 6,4 skala richter pada Selasa Subuh, (6/12) yang meluluhlantakkan bumi Pidie Jaya telah mengunggah simpati dari masyarakat Indonesia, tidak terkecuali dosen dan mahasiswa STKIP BBG. Dosen Pementasan Sastra Prodi PBSID Rismawati, M.Pd. mempunyai ide yang kreatif untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa pada mata kuliah yang diasuhnya.

Sebanyak 35 mahasiswa Semester V yang memprogramkan mata kuliah Pementasan Sastra diajak untuk menyuguhkan penampilannya seperti bernyanyi, bermain drama, dan membaca puisi sambil menggalang dana di kawasan seputaran kampus seperti warung, café, dan pertokoan, Kamis (8/12).

Rismawati, M.Pd., menyatakan kegiatan tersebut selain praktik program perkuliahan juga bagian dari kegiatan amal untuk membantu korban bencana gempa di Pidie Jaya. “Ini merupakan bentuk pengembangan kreativitas perkuliahan dan kegiatan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi PBSID Rika Kustina, M.Pd. sangat mendukung kegiatan tersebut. Bahkan ia meminta mahasiswa melanjutkan kegiatannya usai perkuliahan. ‘Ini bukan saja bagian dari perkuliahan mereka tetapi telah menjadi program amal kampus. Saya pikir ide dosen ini sangat bagus karena bisa memotivasi dan menginspirasi mahasiswa untuk berbuat lebih,” ujarnya. Total dana yang terkumpul Rp. 1. 852.000,-

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa