Mahasiswa PBSID STKIP BBG Berkunjung ke Serambi Indonesia

11 Mei 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS – Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG), Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah (PBSID) yang memprogramkan mata kuliah jurnalistik mengadakan kunjungan edukatif ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Pagar Air Aceh Besar. Kegiatan berlangsung pada Rabu (11/5).  Peserta yang terdiri atas 25 orang didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah jurnalistik.

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa STKIP BBG disambut oleh Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia Bukhari M.Ali. Dalam sesi diskusi di Newsroom Serambi Indonesia, Bukhari memaparkan tentang  tahapan-tahapan pembuatan berita hingga bisa disajikan kepada pembaca. “Menjadi seorang jurnalis harus mempunyai wawasan luas supaya proses peliputan berita bisa lancar. Maka jika ingin menjadi jurnalis harus banyak membaca,”ujarnya.

Hendra kasmi, MPd selaku pengampu mata kuliah jurnalistik mengatakan bahwa kegiatan kunjungan edukatif bertujuan agar mahasiswa dapat melihat dengan nyata tentang  proses peliputan berita.

“Ke depannya kita berharap kita akan terus menjalin kerja sama dengan media baik media cetak maupun elektronik untuk menambah wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang jurnalistik,”ujarnya.

Mahasiswa juga diajak berkeliling melihat proses percetakan, proses penyiaran berita di ruang Radio Serambi FM, Serambi On TV dan Kompas TV.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa