Mahasiswa PBSID BBG Selenggarakan Final Pementasan Sastra

5 Februari 2016 | BBG News

PDF version

BANDA ACEH, BBG NEWS—Mahasiswa prodi PBSID STKIP BBG yang mempelajari mata kuliah Pementasan Sastra, Drama, dan Puisi menyelenggarakan Final Pementasan Sastra, Jumat (5/2). Acara berlangsung di kampus setempat dengan menampilkan aneka kreasi drama dan musikalisasi puisi yakni Tarian Sunyi (Musikalisasi Puisi), Orang Kasar (Teater), Kawanan Burung (Musikalisasi Puisi), Tanah Air Api (Teater) dan lain sebagainya.

Menurut Dosen pengampu mata kuliah, Rismawati, M.Pd acara ini diadakan tidak hanya untuk memenuhi final mata kuliah tetapi kegiatan ini diharapkan supaya mahasiswa mempunyai pengalaman dan keterampilan di bidang sastra ketika mengajar kelak. “Apalagi sekarang siswa-siswa sangat kreatif, jadi calon guru juga harus kreatif,”

Pementasan sastra yang telah dipersiapkan selama sebulan ini sangat menghibur. Suasana ruangan yang gelap dan fokus pencahayaan hanya pada penggung memang sengaja dirancang supaya penonton bida lebih meresapi adegan pementasan.

Ketua Prodi PBSID menyatakan bahwa mahasiswa PBSID sangat kreatif dalam mengatur manajemen pementasan. Beliau berharap ke depan, mahasiswa PBSID BBG lebih kreatif dan inovatif lagi sehingga dapat menghasilkan produk sastra.

Acara ini juga ikut dihadiri oleh Sastrawan Magdalena (beliau juga ikut membaca puisi) dan mahasiswa Gemasastrin Unsyiah.

Penyerahan Buku

Pada akhir kegiatan, mahasiswa PBSID menyerahkan Buku Kumpulan Cerpen dan Puisi berjudul,” Kami Sedang Belajar,” kepada Prodi PBSID yang diterima oleh Rika Kustina, M.Pd.dan Perpustakaan BBG yang diterima oleh Muhammad, M.E. (Kepala Perpustakaan BBG). Buku tersebut merupakan kreasi mahasiswa PBSID BBG yang mengambil mata kuliah Prosa Fiksi dan Puisi.

Bangun Negeri, Bijakkan Bangsa