Mahasiswa PBI UBBG Lolos Kompetisi KDMI ke Tingkat Nasional

8 Juni 2024 | BBG News

BANDA ACEH, BBG NEWS–Prestasi tiada henti selalu diukir oleh mahasiswa kampus UBBG. Kali ini prestasi diraih oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UBBG yakni Kamirah dan Rauzatul Jannah. Kamirah meraih juara 1 pembicara terbaik sementara Rauzatul Jannah meraih juara 4 KDMI se-Aceh, Jumat (7/6/2024).

Mulyadi Syahputra, M.Pd. sang pelatih menyatakan bahwa tim yang lolos telah mendapatkan pelatihan yang intensif selama beberapa bulan. Keseriusan inilah yang mengantarkan mereka meraih juara KDMI tingkat LL Dikti Wilayah XIII Aceh. Kemenangan ini menjadi tiket bagi tim untuk melaju ke tingkat nasional.

Ketua Unit Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Zulheri, M.Pd. menyatakan sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UBBG pada Kompetisi KDMI tingkat nasional. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan kecerdasan intelektual mereka, tetapi juga kesungguhan dan semangat juang yang tinggi.

“Alhamdulilah, Tim KDMI UBBG lolos ke tingkat nasional. Terima kasih kepada pelatih Sir Mulyadi Syahputra. Terima kasih atas dukungan semua dosen, tenaga kependidikan, dan tim IT UBBG, ” ujarnya.

Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan selamat dan sukses kepada mahasiswa UBBG yang lolos kompetisi KDMI ke tingkat nasional. Ini keberhasilan UBBG yang ke sekian kalinya pada kompetisi yang diadakan Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek. Sebelumnya UBBG juga meraih juara ON MIPA PT dan NUDC. Hal ini tentu tidak terlepas dari bimbingan yang sangat baik dari dosen dan pelatih. Terima kasih untuk semuanya.

“Harapannya kepada mahasiswa yang lolos agar dapat berlatih lebih giat sehingga nantinya bisa meraih juara di tingkat nasional. Selamat dan sukses untuk kalian, ” tuturnya.

Kompetisi KDMI tingkat nasional akan berlangsung di Universitas Ciputra Surabaya, 7-14 Juli 2024.

 

 

Bagikan
Skip to content